Cara Mengakali Hijab Instan Kebesaran Agar Pas di Wajah Ketika Dipakai

meetyourneighbours 0
Cara Mengakali Hijab Instan Kebesaran Agar Pas di Wajah Ketika Dipakai

Meetyourneighbours – Karena Anda salah membeli atau mencoba malas, maka hijab yang langsung Anda beli terlalu besar. Anda malas memakainya karena hijab ini drop saat dipakai. Karena sudah membeli dan memilikinya, sayang hijab ini jarang digunakan. Agar tetap nyaman dalam penggunaannya, simak 5 cara naishahijrah dalam bikin hijab oversized instan terlalu pintar untuk pas di wajah jika kamu pakai di bawah ini.

1. Gunakan peniti untuk menahan hijab

Ingin cara yang cepat tanpa repot? Yang Anda butuhkan hanyalah pin untuk menipu kitshijab besar. Mirip dengan menggunakan hijab pada umumnya, kamu hanya perlu memasang peniti di bagian bawah dagu. Pilih peniti kecil agar bisa menahan kerudung dengan erat. Pin kecil tidak akan terlihat dari luar saat Anda memasangnya.

2. Jahit hijab kebesaran itu

Sekalipun Anda tidak memiliki jahitan yang mumpuni, Anda tetap bisa menipu hijab hebat dengan menjahit. Bahan yang dibutuhkan pun sederhana, Anda hanya perlu kawat, jarum dan gunting. Cari benang dengan warna yang senada dengan hijab. Jika tidak, Anda bisa menggunakan kabel hitam atau putih. Kemudian pegang bagian yang akan Anda jahit dengan peniti. Jika dirasa sudah pas, jahit bagian yang Anda tandai dengan jarum dan benang. Nanti saat hijab terasa agak sempit, Anda bisa dengan mudah membuka jahitan tersebut.

3. Gunakan ciput tambahan

Hijab instan didesain agar mudah dikenakan. Namun karena hijab ini terlalu besar, penambahan ciput menjadi alternatif yang bisa Anda pilih. Ciput bisa menambah ketebalan di kepala, ini akan membuat hijab kit besar lebih pas. Pilih ciput dengan warna yang senada dengan hijab. Pastikan juga tekstur siput tidak ditelusuri kembali ke hijab langsung. Ciput berstruktur biasanya akan ditemukan pada hijab yang tipis atau elastis, misalnya pada hijab langsung dari bahan kaos.

4. Tambahkan ciput bandana

Seperti halnya saat memilih model ciput lengkap, pilihlah bandana yang teksturnya tidak akan dirunut kembali ke hijab. Selain gaya bandana, Anda juga bisa memakai bandana biasa untuk merampingkan kelebihan hijab instan. Ada berbagai jenis ciput yang bisa Anda pilih, salah satunya berbentuk bandana. Jenis ciput biasanya lebih simpel untuk dipakai. Selain itu, Anda tidak akan terlalu kepanasan dengan jenis ciput ini. Seperti halnya saat memilih model ciput lengkap, pilihlah bandana yang teksturnya tidak akan dirunut kembali ke hijab. Selain siput ala bandana, Anda juga bisa memakai bandana biasa untuk menghilangkan hijab kit yang berlebihan.

5. Gabungkan dengan topi

Kamu yang saat ini memakai hijab nggak perlu takut tampil aneh pakai topi. Perpaduan topi dan hijab yang pas jadi satu sudah menjadi hal yang biasa kita temui saat ini. Anda juga bisa menerapkan gaya yang satu ini untuk membuat hijab instan yang bagus juga pintar. Jika tak ingin terlalu berpenampilan, gaya ini bisa kamu pakai saat sedang liburan atau setelah acara-acara tertentu. Memilih topi juga bisa memengaruhi gaya hijab Anda. Topi dan topi snapback akan membuat penampilan Anda terlihat tomboy. Anda juga bisa tampil lebih cantik dengan tambahan topi fedora atau bowler. Pilih ciput dengan warna yang senada dengan hijab. Pastikan juga tekstur siput tidak ditelusuri kembali ke hijab langsung. Ciput berstruktur biasanya akan ditemukan pada hijab yang tipis atau elastis, misalnya pada hijab langsung dari bahan kaos.