Event Teknologi Yang Batal Karena Virus Corona

meetyourneighbours 0
Event Teknologi Yang Batal Karena Virus Corona

Meetyourneighbours – Wabah virus Corona yang terjadi sejak awal Desember ini rupanya telah menimbulkan banyak kekacauan di berbagai belahan dunia.

Pasalnya per 16 Maret lalu, virus paling mematikan di virus ini dilaporkan telah menewaskan kurang lebih 6.065 orang dan menyebar ke lebih dari 150 negara di luar China.

Penyebarannya begitu cepat sehingga rangkaian acara teknologi yang semula direncanakan untuk tahun ini harus dibatalkan.

Jadi acara teknologi apa yang dibatalkan karena virus Corona? Yuk, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Tidak hanya penundaan penayangan berbagai video, tampaknya penyebaran virus Corona secara masif telah menyebabkan pembatalan banyak peristiwa teknologi di berbagai belahan dunia.

Contohnya, beberapa acara teknologi dibatalkan karena virus Corona yang dirangkum dari Majapahit Teknologi.

1. Mobile World Congress (MWC) 2020

Mobile World Congress (MWC) adalah salah satu acara teknologi terbesar dan terpopuler yang telah lama ditunggu-tunggu oleh pameran dagang telekomunikasi setiap tahun.

Tahun ini, GSM Association (GSMA) selaku penyelenggara kembali menggelar acara MWC yang rencananya akan digelar pada 24 dan 27 Februari 2020 di Barcelona.

Sayangnya acara ini harus dibatalkan oleh GSMA karena berbagai alasan, seperti kekhawatiran global akan penyebaran wabah virus Corona, travel advisories, dan keadaan lainnya.

Namun, GSMA telah menyatakan bahwa mereka akan terus bekerja sama dengan kota tuan rumah untuk menjadi tuan rumah acara MWC di tahun-tahun mendatang.

2. StartmeupHK Festival 2020

StartmeupHK Festival 2020 yang dijadwalkan pada 10-15 Februari sayangnya terpaksa dibatalkan karena ancaman virus Corona.

Selain itu, acara tersebut akan diadakan di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong di Wan Chai, Tiongkok, yang dapat menimbulkan risiko bagi pengunjung.

Bahkan, menurut data yang disajikan di situs StartmeupHK Festival, akan hadir sekitar 17.000 delegasi, 300 pembicara, 400 peserta pameran dari 54 negara dan wilayah.

StartmeupHK Festival 2020 sendiri merupakan acara yang akan fokus pada bagaimana teknologi telah mempengaruhi berbagai industri seperti video game, aplikasi kencan, retail, dan pariwisata.

3. Adobe Summit 2020

Alih-alih tetap terbuka, acara tahunan bertajuk Adobe Summit 2020 itu akhirnya dibatalkan karena maraknya penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, Adobe Summit 2020 akan digelar di Las Vegas mulai 29 Maret hingga 2 April 2020.

Meski begitu, dikabarkan Adobe Summit akan digelar meski hanya online untuk mencegah penularan virus Corona.

4. Konferensi Pengembang F8 Facebook

Selanjutnya ada Facebook F8 Developer Conference yang merupakan acara tahunan yang dihadiri banyak pengembang aplikasi dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Acara yang semula dijadwalkan 5-6 Mei itu terpaksa dibatalkan Facebook karena penyebaran virus Corona yang sangat mengganggu.

Acara ini biasanya dihadiri oleh ribuan pembuat acara yang bekerja sama dengan Facebook untuk menghadirkan fitur-fitur terbaru dari platform media sosial Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Tetap saja, penyelenggara mengadakan acara khusus yang ditujukan khusus untuk pengembang lokal di San José, situs tempat Facebook F8 diadakan.

5. Google I / O 2020

Mengikuti jejak event besar sebelumnya, Google akhirnya memutuskan untuk membatalkan event tahunannya juga yaitu Google I / O 2020 akibat virus Corona.

Google I / O sendiri merupakan acara yang memperkenalkan beberapa teknologi Google yang lebih baru, termasuk salah satu versi Android yang lebih baru, yang baru-baru ini diperkenalkan sebagai Android 11.

Padahal, sebelumnya event fisik Google I / O ini dijadwalkan berlangsung 12-14 Maret 2020 di Shoreline Amphitheatre.