Jenis Baju Yang Tidak Boleh Masuk Mesin Cuci

meetyourneighbours 0
Jenis Baju Yang Tidak Boleh Masuk Mesin Cuci

Meetyourneighbours – Mesin cuci adalah mesin cuci yang dirancang untuk membersihkan pakaian dan tekstil rumah tangga lainnya, seperti handuk dan sprei. Biasanya terbatas pada mesin yang menggunakan air untuk mencuci, dan tidak seperti dry cleaning, yang menggunakan cairan pembersih alternatif, dan biasanya dilakukan oleh perusahaan khusus.

Apapun kesempatannya, hampir setiap orang memiliki pakaian favorit dengan jenis kain yang berbeda-beda. Namun, dalam hal mencuci pakaian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tergantung pada jenis kainnya, menurut jasa pembuatan jersey sepeda ada beberapa jenis pakaian yang tidak boleh dicuci di mesin cuci. Karena mencuci pakaian ini di mesin cuci akan merusaknya.

1. Kasmir dan wol

Taruh rompi dan rompi kasmir favorit Anda di mesin cuci, yang bisa menyebabkan penyusutan. Whiting dan Boyd menganjurkan agar Anda membelai benda-benda ini dengan tangan untuk menghindari kerusakan pada kain. Jika Anda ingin mencuci, isi wastafel, ember atau wastafel dengan air dan tambahkan deterjen ringan. Rendam pakaian Anda, balikkan ke dalam air dan biarkan terendam hingga setengah jam. Kemudian saring dan bilas hingga air mengalir. Kemudian tekan dengan lembut dan keringkan di bawah sinar matahari.

2. Sutra

Pakaian sutra mungkin diberi label dengan teks “Dry cleaning only” atau hanya bisa dicuci dengan dry cleaning. Namun, Anda tidak perlu membawanya ke binatu untuk dicuci.

Anda bisa mencuci pakaian sutra di rumah. “Ini cara terbaik dan teraman untuk menghindari risiko susut, macet, dan kerusakan lainnya,” kata Whiting dan Boyd. Gunakan air dingin dan detergen lembut untuk melakukannya. Gantung pakaian untuk mengeringkannya, tetapi jangan sampai terkena sinar matahari karena dapat menyebabkan warnanya memudar

3. Bra

Pengait bra tidak hanya berisiko tersangkut pada pakaian Anda yang lain, tetapi strapnya juga bisa meregang dan kehilangan bentuk saat Anda memasukkan mesin cuci. Yang terbaik adalah mencuci bra dan pakaian dalam lainnya dengan tangan dan menghindari kekeringan. Yang terbaik adalah meletakkan bra secara mendatar sampai mengering, karena menggantung juga dapat menyebabkan bra mengencang.

4. Pakaian berstruktur

Tidak ideal untuk meletakkan celana atau pakaian favorit Anda atau rok berlipit bagus di mesin cuci.

“Pakaian berstruktur, seperti mantel dan jaket dengan bantalan bahu, bisa rusak di mesin cuci,” kata Whiting dan Boyd. Mereka merekomendasikan mengenakan pakaian jenis ini di binatu untuk para profesional.

5. Pakaian dengan payet atau manik-manik

Dari payet yang dijahit hingga sulaman rumit dengan manik-manik, pakaian yang didekorasi dengan indah tidak boleh dicuci di mesin cuci. Karena pakaian tersebut bisa merusak pakaian lain atau bahkan mesin cuci Anda. Cara terbaik adalah mencuci pakaian dengan payet dan manik-manik di tempat dry clean agar dapat ditangani oleh profesional dan agar tidak rusak. Jika ingin mencuci di rumah, gunakan air hangat dan detergen dengan bahan aktif ringan. Mesin bisa dicuci. Rendam dan campur ke dalam busa. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas, tetapi jangan meremas dan mengeringkannya.

6. Pakaian kulit

Kecuali Anda memiliki alasan yang benar-benar bagus untuk mencuci kulit, Whiting dan Boyd merekomendasikan untuk menghindarinya. “Kulit asli bisa menggumpal dengan air,” kata mereka. Untuk membersihkan noda, timbang perlahan dengan tisu bayi. Jika jaket kulit yang Anda sukai membutuhkan perawatan khusus, pertimbangkan untuk memakainya untuk tenaga profesional yang mencuci.