Tanya asisten Virtual Veronika, 24/7 AI Cocok untuk Anda

meetyourneighbours 0
Tanya asisten Virtual Veronika, 24/7 AI Cocok untuk Anda

Meetyourneighbours – Tanya Veronika Virtual Assistant adalah layanan berbasis chat digital yang diluncurkan oleh Telkomsel.

Mengapa Telkomsel meluncurkan “Tanya Veronika Asisten Virtual“? Tidak lain untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa limit internet, menukarkan Telkomsel POIN, memberikan informasi lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya di layanan Telkomsel. Siapa yang mau ribet sekarang? Terutama untuk generasi Y dan Z. Generasi dimana berbagai teknologi dan metode komunikasi dikembangkan.

Dalam hal ini blogger tidak akan direpotkan, karena semua layanan tersebut bisa didapatkan dari asisten virtual yang selalu setia menemani teman.

Tanya Veronika (respons suara dan perawatan informasi)

Telkomsel ternyata telah menghidupkan kembali AI yang dibuat sebelumnya untuk melayani pelanggan. Veronika Telkomsel seperti hidup baru setelah beberapa tahun ditangguhkan.

Sebelumnya, Veronika dikenal dengan dominasi komunikasi telepon dan SMS. Veronika atau VERONiCA (Voice Response and Info Care) adalah mesin penjawab pribadi yang mengatur semua panggilan tak terjawab sampai ke nomor tujuan. Pada titik ini, suara khas wanita menyapa pelanggan dan memperkenalkan dirinya sebagai Veronika, bukan Veronica.

Mungkin Veronika terdengar lebih mudah bagi saya baik dalam pengucapan dan tipografinya daripada Veronika yang menggunakan C (sangat penting untuk membahas ini).

Sekarang komunikasi inti menggunakan lebih banyak pesan instan, Veronika juga berubah. Karena Veronika juga ingin eksis dan tidak merasa bersalah atas teknologi yang harus digunakan. Kemudian, bekerja sama dengan perusahaan teknologi di Indonesia, Telkomsel memperkenalkan asisten virtual Veronica yang hadir 7 x 24 jam, sehingga memudahkan pelanggan untuk berinteraksi langsung melalui platform social chat.

Anak perusahaan Telkom dan Singtel ini merancangnya sebagai GraPARI virtual yang siap menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan dari pelanggan kapan pun dan di mana pun. Setelah dilakukan riset, Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang mengimplementasikan layanan virtual ini.

Yang tidak kalah menarik, dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Veronika adalah solusi layanan pelanggan digital yang menggabungkan kecerdasan buatan, analitik pelanggan, dan interaksi manusia untuk menciptakan layanan mandiri yang memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dan lebih cepat. Oke.

Diharapkan dengan adanya layanan baru ini dapat meningkatkan customer experience saat berinteraksi dengan perusahaan. Anda dapat merespons lebih cepat dan lebih akurat dengan informasi produk dan layanan. Suka? Canggih, bukan?

Veronika Telkomsel Chatbot, asisten virtual berbasis kecerdasan buatan

Beberapa tahun terakhir, saluran digital menjadi pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi dengan produk dan layanan Telkomsel. Saat ini, sekitar dua pertiga dari semua interaksi pelanggan dengan Telkomsel terjadi melalui saluran digital seperti media sosial, situs web, dan aplikasi. Itu sebabnya Telkomsel mengambil langkah tepat dengan menghadirkan asisten virtual yang hanya mengandalkan teknologi AI.

Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia, juga di Asia Tenggara, yang memiliki “layanan pelanggan” berbasis AI yang berjalan pada aplikasi perpesanan. Nah, akun chatbot bernama GraPari Virtual yang bernama “Veronika” ini akan menangani pertanyaan dan keluhan pelanggan Telkomsel di aplikasi messaging seperti Line, Telegram dan Facebook Messenger.

Kehadiran layanan ini tidak dapat mengabaikan platform kecerdasan buatan dan chatbot tempat startup bekerja di ibu kota. Jadi jangan langsung ingat Nam Do San dan Han Ji Pyeong.

Veronika Telkomsel sendiri merupakan asisten virtual berbasis artificial intelligence (AI) yang dirancang untuk membantu pelanggan melakukan isi ulang, membeli paket data, membuat janji dengan layanan GraPari terdekat, mengecek pulsa dan paket data. Veronika hadir di aplikasi Line dengan nama akun @Telkomsel, Telegram @Telkomsel_official_bot dan Facebook Messenger @Telkomsel. Langkah ini menjadikan Telkomsel sebagai operator seluler pertama di Indonesia yang menggunakan kecerdasan buatan dan pesan instan untuk layanan pelanggan.

Sebagai pelanggan Telkomsel, saya bangga dengan terobosan ini. Mau kesana kemari, pamer kalo punya asisten virtual, halo.

Veronika seperti GraPARI virtual 24 jam sehari

Pencipta platform chatbot juga menjelaskan bahwa jenis teknologi ini dapat memperkuat keterikatan pelanggan dengan penyedia layanan. Menurutnya, dalam 10 tahun ke depan, teknologi asisten digital memiliki potensi besar untuk merambah masyarakat guna mendukung produktivitas sehari-hari. Di Indonesia, penerapan teknologi AI di chatbots.

Salah satunya adalah Tanya Veronica tentang asisten virtual ini. Menurut mereka, dari sudut pandang budaya, orang Indonesia lebih suka berbicara dengan perwakilan perusahaan jika mereka memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang suatu produk atau layanan.

Layanan ini, diiklankan sebagai GraPari Virtual, ditampilkan dalam aplikasi pesan instan populer seperti Line, Telegram dan Facebook Messenger. Seperti disebutkan di atas, ini menggabungkan kecerdasan buatan (AI), analitik pelanggan, dan interaksi manusia untuk menciptakan layanan swalayan. Veronika lahir dan siap 24 jam untuk membalas pesan yang dikirim oleh pengguna. Jadi, Anda tahu Anda pernah memiliki asisten yang tersedia 24/7?

Langkah-langkah di atas menjadikan Telkomsel sebagai operator seluler pertama di Indonesia yang menggunakan kecerdasan buatan dan pesan instan untuk layanan pelanggan. Di sela-sela acara peluncuran layanan asisten virtual Tanya Veronika, CEO Telkomsel mengatakan: “Layanan ini akan tersedia 24 jam sehari, seolah-olah pelanggan kami dapat mengunjungi GraPari 24 jam sehari. Ini juga akan memudahkan pelanggan karena akses bisa didapatkan dimana saja, kapan saja dan lebih cepat. Kami berharap layanan ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan kami. ”

Apalagi di tengah pandemi seperti itu, kehadiran asisten virtual Telkomsel sangat bermanfaat. Dengan chatbot bertenaga AI, ini seperti berbicara dengan layanan pelanggan yang siap melayani dan menjawab pertanyaan kapan saja.

Pantas saja asisten virtual Ask Veronika disebut GraPARI virtual, ya? Ia bahkan dapat menangani apa yang diminta pelanggan selama 24 jam. Hukum yang sangat canggih.